Sukseskan Pendataan Keluarga di Taput, Bupati Jadi Peserta Perdana

Pendataan keluarga di Taput

topmetro.news – Pendataan keluarga, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menjadi peserta perdana untuk pendataan keluarga secara online. Pendataan keluarga di Taput itu, berlangsung oleh petugas terlatih.

Bupati Nikson sendiri mengikuti pendataan tersebut, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Kamis (1/4/2021). Saat itu dia didampingi Kadis PPKBP3A Sudirman Manurung.

Sukseskan Program Pendataan Keluarga di Taput

Ada pun tujuan Bupati menjadi peserta perdana, adalah untuk menyukseskan Program Pendataan Keluarga Tahun 2021 Kabupaten Tapanuli Utara.

“Segala upaya kita laksanakan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk di dalamnya menciptakan keluarga yang terpenuhi kebutuhannya melalui Keluarga Berencana,” ujar Bupati mengawali.

Kemudian, Bupati pun mengajak semua pihak untuk menyukseskan program tersebut, untuk mendapatkan data yang lebih akurat. “Mari kita sukseskan program pendataan ini untuk data yang lebih baik, sebagai dasar perencanaan pembangunan. Dengan data yang akurat, program pembangunan akan lebih tepat sasaran,” kata Nikson.

Menurutnya, dengan data yang baik dan akurat, maka akan terekam apa yang paling perlu bagi masyarakat, sesuai kondisi sebenarnya. “Kita juga akan perlengkapi melalui data presisi dalam program pembangunan, untuk mendapatkan data kondisi penduduk yang paling akurat,” ujar Bupati mengakhiri.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment